SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wakil Wali Kota atau Wawali Solo Achmad Purnomo mengaku dalam kondisi sehat wal afiat meski dirinya dinyatakan positif tertular positif Covid-19.

"Kayaknya saya merasa sehat sekali, ndak ada keluhan sama sekali, ndak tahu ini. Ya supaya hati-hati. Kemarin sore masih rapat di OJK. Isunya [positif Covid-19] kemarin sore," kata Wawali Solo Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Purnomo mengaku menjalani tes swab dua kali pada Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) lalu dengan didatangi petugas di kediamannya di Solo.

"Saya kan dua kali [tes swab] yang pertama negatif yang kedua kok kabarnya tendensi positif lha saya ndak berani cerita," ungkap Wawali Purnomo.

Riwayat Perjalanan Wakil Wali Kota Solo yang Positif Covid-19

Purnomo mengaku menjalani karantina di rumah sejak Kamis (23/7/2020) sore.

Pada bagian lain, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, mengatakan pihaknya melakukan tracing ke banyak orang yang merupakan kontak dekat Wawali.

"Tracingnya banyak karena [Wawali] berkegiatan. Sabtu-Minggu [25-26/7/2020] akan dilakukan uji swab," jelasnya.

Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19, DPRD Gempar!

Menurut Ahyani, Wawali kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Sejak kemarin Pak Pur kami minta istirahat," jelasnya saat dihubungi wartawan via telepon.

Tergantung Hasil Tracing

Ditanya siapa saja yang akan dites swab apakah hanya kalangan pejabat Pemkot Solo ataukah juga legislator di DPRD Solo, Ahyani mengatakan tergantung hasil tracing.

Diberitakan, Wawali Solo Achmad Purnomo dikabarkan terkonfirmasi positif tertular Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan akhir pekan lalu.

Dekati 1.000 Kasus, Ini Perincian Positif Covid-19 di Soloraya

Informasi tersebut disampaikan salah seorang anggota DPRD Solo, Jumat (24/7/2020). "Informasinya Wakil Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Mungkin bisa dicek ke gusgas," kata legislator yang minta dirahasiakan namanya itu.

Saat dimintai konfirmasi, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, membenarkan informasi Wawali Solo Purnomo positif Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya