SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOFIA—Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, yang berpasangan dengan Hsieh Cheng-Peng asal Taiwan, keluar sebagai runner-up pada turnamen Sofia Open di Bulgaria, setelah kalah di final, Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Christo/Cheng-Peng kalah dari pasangan gado-gado Jurgen Melzer (Austraia)/Nikola Mektic (Kroasia) dengan skor 6-2, 4-6, 10-2, dalam laga di Sports Hall Arena Armeec Sofia dengan kapasitas sekitar 12.000 penonton.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sofia Open 2019 adalah salah satu turnamen tenis bergengsi di dunia. Turnamen ini diikuti sederet petenis papan atas dunia saat ini. Hal itu bisa dilihat di sektor tunggal putra yang dihuni para petenis top dunia. Sebut saja unggulan ketiga asal Rusia, Daniil Medvedev. Petenis yang kini menempati peringkat 16 dunia tersebut menjadi juara setelah mengalahkan petenis asal Hungaria, Marton Fucsovics, dengan skor 6-4, dan 6-3.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kedua petenis tersebut ada juga Gael Monfils (Prancis), Roberto Bautista Agut (Spanyol), Fernando Verdasco (Spanyol), dan Karen Khachanov (Rusia).

Perwakilan KBRI Sofia, Nurul Sofia, kepada Antara London, Senin, menyebutkan Christo dan pasangannya menerima 150 point ranking dan total hadiah senilai 15.200 euro atau setara Rp241,6 juta.

Christo yang memenangi mendali emas pada Asian Games 2018 lalu menyatakan senang bisa berkompetisi di Sofia Open karena baru kali ini bertanding di Bulgaria.

Bulan lalu Christo/Cheng-Peng sukses menjuarai The Vietnam Tennis Open Da Nang City 2019.

Dubes RI, Astari Rasjid, yang juga hadir memberi dukungan bersama warga Indonesia lainnya, mengungkapkan kebanggaannya pada prestasi yang diperoleh Christo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya