SOLOPOS.COM - Kondisi sebagian besar jalan yang kurang baik perlu diimbangi dengan pemeriksaan yang lebih teliti terhadap kondisi jari-jari pelek kendaraan bermotor. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Kondisi sebagian besar jalan yang kurang baik perlu diimbangi dengan pemeriksaan yang lebih teliti terhadap kondisi jari-jari pelek kendaraan bermotor. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Kondisi jalan di Tanah Air tidak semuanya mulus. Kondisi ini membuat pelek motor harus mendapatkan perhatian lebih. Berikut tips pengecekan jari-jari pelek seperti dilansir otomotifnet.com.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

  •  Tidak ada batas waktu pengecekan, membuat pemilik kendaraan harus memperhatikan kondisi roda. Pengecekan bisa dilakukan tiap dua hingga tiga pekan sekali untuk memastikan kondisi, sehingga, jika terjadi masalah di jalan, bisa segera teratasi.
  •  Gerakkan satu per satu jari-jari pelek. Jika ada tiga atau lebih jari-jari yang kendur atau patah, sebaiknya pelek roda disetel kembali.
  • Pastikan lis di lingkar ban luar dengan lingkar luar pelek selalu rata. Hal itu untuk mengetahui kondisi pelek stabil dan tidak bermasalah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya