SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Solo seksi III di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (2/2/2017). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Jalan tol Semarang-Solo yang dipastikan dapat digunakan Maret membuat netizen gembira.

Semarangpos.com, UNGARAN — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memastikan jalan tol Semarang-Solo seksi III atau ruas Bawen-Salatiga akan dapat dilintasi Maret 2017 mendatang. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Kamis (2/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insha Allah bulan Maret sudah bisa dioperasionalkan,” tulisnya dalam keterangan fotonya saat meninjau pengerjaan tol di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (2/2/2017). Sebelumnya, saat ditemui Semarangpos.com, sang gubernur mengungkapkan pembangunan Tol Semarang-Solo Seksi III akan selesai April.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, hal itu membuat khalayak pengguna Internet (netizen) girang. Netizen merasa bahagia karena jalan tol Semarang-Solo seksi III atau ruas Bawen-Salatiga itu dapat memangkas waktu tempuh dari Semarang menuju Solo atau sebaliknya. “Mantap makin cepet perjalanan,” tulis pengguna akun @dila_astika.

Mantapppp Pak Gub, mudik ke Salatiga semakin dekat dan cepat,” timpal pengguna akun @irawan_sulistyo.

“Semarang ke solo jadi cepet sip sip,” tulis pengguna akun @izzi.crui.

Bukan hanya itu, netizen juga melontarkan pujian kepada sang gubernur karena bersedia turun langsung untuk meninjau pengerjaan jalan tol Semarang-Solo. Bukan hanya di Instagram, Gubernur Ganjar Pranowo juga mendapat pujian dari netizen di media sosial Facebook. Banyak juga yang melontarkan ucapan terima kasih kepada sang gubernur.

Kendati banyak netizen yang girang dan melontarkan pujian, tak sedikit juga netizen yang mengeluhkan masih banyak jalur jalan provinsi yang rusak di Jateng. Pembangunan Tol Semarang-Solo seksi III atau ruas Bawen-Salatiga ini adalah tahap ketiga dari lima tahap yang direncanakan.

Setelah pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga selesai, maka pekerjaan akan dilanjutkan dengan pembangunan seksi IV ruas Salatiga-Boyolali sepanjang 24,13 km dan seksi V untuk ruas Boyolali-Kartasura sepanjang 72,64 km. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya