SOLOPOS.COM - Pengguna jalan menghindari lubang di jalan di Dusun Songgorunggi, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (12/11/2013). Pemdes setempat berencana memperbaiki jalan alternatif menuju Jaten dan Tasikmadu itu dalam waktu dekat. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pengguna jalan menghindari lubang di jalan di Dusun Songgorunggi, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (12/11/2013). Pemdes setempat berencana memperbaiki jalan alternatif menuju Jaten dan Tasikmadu itu dalam waktu dekat. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pengguna jalan menghindari lubang di jalan di Dusun Songgorunggi, Desa
Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (12/11/2013). Pemdes setempat berencana memperbaiki jalan alternatif menuju Jaten dan Tasikmadu itu dalam waktu dekat. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –– Jalan sepanjang 1,5 kilometer di Songgorunggi, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar rusak parak dalam beberapa bulan terakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kendati berlokasi di sebuah dusun, jalan alternatif menuju ke Jaten dan Tasimadu itu mendesak diperbaiki dalam waktu dekat.

Kepala Desa Dagen, Andi Susilo Purnomo, mengatakan Pemdes setempat sudah menganggarkan dana Rp300 juta untuk memperbaiki jalan tersebut. Berdasarkan pengamatannya, jalan sepanjang 1,5 kilometer itu mengalami kerusakan karena sering dilewati kendaraan bermuatan ekstra berat. Datangnya musim hujan saat ini semakin mempercepat kerusakan jalan.

“Dana berasal dari bantuan DPU Karanganyar. Semoga, akhir bulan atau akhir tahun ini sudah dapat diperbaiki lagi. Harapannya, segera dapat dinikmati warga,” katanya saat ditemui Solopos.com, di gedung DPRD Karanganyar, Rabu (13/11/2013).

Salah seorang warga, Pingi, 54, mengatakan jalan di Dusun Songgorunggi sering dilalui truk bermuatan berat. Di daerah Songgorunggi banyak berdiri pabrik.

“Wajar, kalau jalan di sini cepat rusak [jalan berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan]. Soalnya sering dilalui truk setiap hari. Kami berharap, jalan di sini dapat segera diperbaiki. Sepertinya, Pemdes dan pengelola pabrik yang ada di sini sudah memikirkan hal itu. Kalau tidak segera diperbaiki, kasihan pengguna jalan karena tidak nyaman saat melintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya