Jalan Sempit Mobil Damkar Tak Bisa ke Lokasi, Kebakaran Gondangrejo Karanganyar Padam Berkat Warga
Petugas melakukan pendinginan di area kebakaran salah satu rumah warga di Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Jumat (28/8/2020). (Candra Mantovani/Solopos.com)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran rumah warga di Dusun Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar berhasil dipadamkan oleh warga Jumat (28/8/2020) malam. Api sudah bisa diatasi oleh warga sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Gara-Gara Kompor Kayu Bakar, Rumah di Gondangrejo Karanganyar Habis Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Karanganyar, Agus, mengatakan mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi karena jalan yang sempit. Menurutnya respons time sedikit terlalu lama karena jauhnya lokasi. Menurutnya warga sudah kooperatif dalam membantu memadamkan api.

"Kami datang sudah padam. Jadi sekarang kami tinggal pendinginan saja. Karena mobil tidak bisa masuk, kami menggunakan air yang ada di rumah ini," beber dia kepada Solopos.com, Jumat.

Atap Dapur Rusak

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah di Dusun Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar mengalami kerugian atap dapur yang rusak terbakar. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Pabrik Plastik di Salatiga Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan

Pantauan Solopos.com pukul 23.00 WIB lokasi sudah dipenuhi warga sekitar. Saat itu, kondisi api sudah padam dan atap serta sebagian tumpukan kayu bakar hangus akibat terbakar.

Pemilik rumah, Mulyono, mengatakan sumber api berasal dari tungku kompor kayu bakar di rumahnya. Saat itu menurutnya api diperkirakan sudah padam saat selesai memasak. Namun, sekitar pukul 22.00 WIB api membesar dan menjalar hingga menghanguskan sebagian atap dapur dan tumpukan kayu bakar di sebelah dapur.

"Tadi sekitar pukul 22.00 WIB kejadiannya. Sore masak dikira apinya sudah padam. Tapi tiba-tiba api membesar pas saya lihat. Sempat panik dan panggil tetangga untuk bantu lapor ke pemadam kebakaran dan membantu memadamkan api," ucap dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi.

Ada Kasus Positif Covid-19, 6 Jalan di Gondang Sragen Ditutup

Mulyono menjelaskan api sudah bisa dipadamkan berkat bantuan dari warga sekitar. Sehingga, tidak merembet ke ruangan lainnya.

"Saya khawatirnya merembet membesar ke tumpukan kayu. Soalnya nanti bahaya. Untung tetangga bisa memadamkan," imbuh dia menjelaskan peristiwa kebakaran rumahnya di Dusun Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom