SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Jalan rusak Wonogiri terjadi di jalur Padarangin, Watusomo, dan Sambirejo, Kecamatan Slogohimo.

Solopos.com, WONOGIRI – Warga mengeluhkan jalan penghubung antardesa di Kecamatan Slogohimo, Wonogiri lantaran kondisinya rusak parah. Jalur yang dikeluhkan warga adalah penghubung Desa Padarangin, Watusomo, dan Sambirejo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kondisinya sudah rusak parah. Aspal yang tadinya melekat sudah mengelupas, hanya batu-batu saja. Padahal itu jalan utama untuk menuju kecamatan,” kata Kepala Desa Watusomo, Marno, saat ditemui di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (20/8/2015).

Panjang jalur rusak tersebut sekitar empat kilometer. “Kami berharap dari Pemerintah Kabupaten segera memperbaikinya. Agar aktivitas warga lebih lancar,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Sri Kuncoro, mengatakan tahun ini jalan rusak di Slogohimo akan diperbaiki, termasuk jalan penghubung Desa Padarangin, Watusomo dan Sambirejo.

“Nanti akan masuk paket perbaikan jalan Butuh-Bugelan. Nilai pagunya sebesar Rp695 juta,” kata dia saat dihubungi , Kamis.

Selain jalan tersebut, DPU juga akan melaksanakan proyek peningkatan jalan Pasar Slogohimo-Deles. Nilai pagu anggarannya sebesar Rp500 juta.

Peningkatan jalan tersebut akan dibarengkan dengan proyek peningkatan jalan di wilayah-wilayah lain. Di antaranya di Wonogiri, Selogiri, Nguntoronadi, Pracimantoro, Eromoko, Tirtomoyo, Batuwarno dan sebagainya. “Tahun ini banyak yang akan kami kerjakan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya