SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Siaran Lintas Kota di radio SOLOPOS FM sepanjang Selasa (21/5/2013) banyak menampung keluhan warga masyarakat tentang kondisi jalan raya yang rusak parah.

Mujianto, warga Semanggi, misalnya, mengeluhkan kondisi Jl Kyai Mojo yang menghubungkan Solo dengan Bekonang yang rusak parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Tlong Jl Kyai Mojo diperhatikan, kasihan pengguna jalan karena kondisi jalan bgitu parah. Terima kasih,” demikian bunyi pesan singkat Mujianto yang diterima tim redaksi SOLOPOS FM.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait dengan keluhan ini, tim redaksi SOLOPOS FM telah menghubungi kepala DPU Solo, Ahyani yang mengatakan perbaikan jalan tersebut dan sejumlah jalan lain di Solo akan dilakukan segera dengan anggaran pemeliharaan APBD Solo tahun ini.

”Pemeliharaan yang dimaksud adalah dengan penambalan. Soal Jl Kyai Mojo memang rentan rusak karena saluran air tidak berfungsi optimal. Sehingga jika ada genangan air hujan, akan menyebabkan jalan cepat rusak,” kata Ahyani.

Menurut dia, perbaikan Jalan Kyai Mojo akan dibarengi dengan perbaikan saluran air di kawasan tersebut. Dia juga berharap pengerjaan perbaikan jalan-jalan yang rusak bisa diselesaikan sebelum lebaran.

Miris

Kabar miris tentang jalan rusak juga disampaikan pendengar asal Waru, Sukoharjo, Dyah yang mengatakan kondisi jalan rusak di jalur jalan yang menghubungkan perempatan RCTI ke arah Mayang, Baki.

”Mohon perhatian serius Pemkab Sukoharjo, karena jalan raya mulai dari perempatan RCTI ke barat (arah Mayang) rusak berat,” kata Dyah melalui SMS.

Menurut Dyah, gara-gara jalan rusak parah, pada Selasa siang, terjadi  kecelakaan tunggal yg menyebabkan seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami patah kaki pada bagian tulang kering. Korban kemudian dibawa warga ke rumahs akit terdekat .

Pendengar lain, Alfian Alvin juga mengeluhkan kondisi jalan rusak Jl Klodran. Menurut Alfian, jalan di Klodran banyak genangan air dan sangat membahayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya