SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (Burhan A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Warga di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres berang mengingat kondisi Jl. Cokroaminoto, tepatnya RT002/RW003 dibiarkan ambles dan tak segera diperbaiki. Padahal sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sabtu (16/11/2013), jalan ambles memakan badan jalan. Kondisi jalan ambles memaksa warga memasang drum sebagai rambu peringatan agar pengguna jalan hati-hati ketika melintas di jalan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut warga setempat, Surati, kondisi jalan ambles terjadi sudah sepekan lalu. Diduga kondisi jalan tidak mampu menahan beban banyaknya kendaraan melebihi tonase melintas di jalan tersebut. “Sampai sekarang kok tidak ada perbaikan sama sekali,” ujar dia.

Dia mengatakan kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Pengguna jalan tidak mengetahui kondisi jalan yang ambles karena tertutup air genangan air hujan. “Jadi kami pasang drum di sana agar yang lewat tahu kalau kondisi jalan ambles,” katanya.

Warga lain, Katok menambahkan bersama warga lainnya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) segera memperbaik jalan yang rusak. Apalagi kerusakan jalan terjadi karena banyaknya kendaraan melebihi tonase melintas di jalan tersebut. Dia mengaku sudah melaporkan kondisi jalan ke kelurahan setempat. Diharapkan dari laporan tersebut segera ditindaklanjuti dengan melaporkan masalah tersebut. “Kami harapkan perbaikan jalan segera dilakukan karena rawan lakalantas,” katanya.

Dia meminta Pemkot segera memperbaiki jalan rusak. Hal ini mengingat banyak pengguna jalan yang kejeglong dan jatuh karena kondisi jalan ambles.

Pengguna jalan, Heri Prasetyo mengaku waswas setiap kali melintasi jalan tersebut. Dia menuturkan saat hujan kondisi jalan penuh dengan air sehingga sering menyebabkan jalanan licin dan rawan kecelakaan lalu lintas. “Kalau hujan takut lewat sini. Jalannya ambles dan harus ekstra hati-hati,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya