SOLOPOS.COM - ilustrasi (gowes.inilah.com)

ilustrasi (gowes.inilah.com)

KULONPROGO—Buruknya kondisi jalan menghambat pengembangan objek wisata di Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo. Pemkab Kulonprogo pun berencana memperbaikinya pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo saat kunjungan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-9, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan HARGANAS Ke-19 di Kecamatan Kalibawang, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Hasto yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dwikisworo Setyowireni, beberapa kepala SKPD dan Camat Kalibawang Nur Wahyudi, menyempatkan diri bergotong royong bersama warga. Ia juga meresmikan berbagai kegiatan pembangunan baik bantuan Pemkab, Pemerintah Propinsi DIY, Pemerintah Pusat maupun swadaya masyarakat.

“Potensi wisata di Kalibawang seperti wisata Dolan Ndeso, wisata religi Sendangsono dan Ancol, akses jalan menjadi kendala sehingga dalam waktu dekat ini jalan menjadi prioritas, telah masuk program perbaikan agar mulus lancar dan wisatawan lebih banyak dan nyaman,” kata Hasto.

Selain objek wisata, potensi yang lain adalah durian menoreh, komoditas kakao, dan rambutan agar terus dipelihara, sehingga keberadaan pasar buah yang segera di bangun tahun ini di Banjaroyo dapat dimanfaatkan masyarakat. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya