SOLOPOS.COM - Truk pengangkut air mineral dalam kemasan melintasi jalan di wilayah Klaten (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Kerusakan ruas jalan Cokro-Tulung, Klaten, akibat maraknya truk pengangkut air mineral segera diperbaiki. PT Tirta Investama (TI) bakal mengecek jalur sebagai pedoman perbaikan jalan.

Demikian kesepakatan dalam pertemuan tertutup antara Bupati Klaten, Sunarna, dan perwakilan PT TI, produsen air mineral dalam kemasan Aqua, di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, Rabu (27/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Water Resources Director PT TI, Wahyu Tri Raharjo, saat ditemui wartawan seusai pertemuan, mengatakan pihaknya berkomitmen memperbaiki jalur Cokro-Tulung yang rusak akibat ulah truk rekanan perusahaan.

“Saat ini kami masih berkomunikasi dengan manajemen terkait panjang jalan dan besar dana yang dibutuhkan,” ujar dia.

Sebelumnya, kerusakan jalan Cokro-Tulung sepanjang 3 kilometer itu dikeluhkan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Gugat Aqua (AMGA).  Mereka menuntut tanggung jawab PT TI atas kerusakan jalan yang terjadi setahun terakhir.

Wahyu mengakui tindakan sebagian truk rekanan menjadi penyebab rusaknya jalur penghubung lima desa tersebut. Pasalnya, kelas jalan Cokro-Tulung tidak sesuai dengan muatan truk yang bisa mencapai 15 ton.

Asisten II Sekretaris Daerah Klaten, Edy Hartanto, yang turut hadir dalam pertemuan, meminta PT TI tak perlu mengulur waktu untuk perbaikan jalan. “Untuk dananya, PT TI sudah menyatakan akan membiayai total,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya