SOLOPOS.COM - Pekerja memperbaiki kerusakan Jl. Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/2/2018). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Jalan rusak di Karanganyar diperbaiki.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebagian lubang Jl. Adi Soemarmo di Dusun Klegen, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar yang selama ini mengganggu kelancaran arus lalu-lintas mulai ditambal. Penambalan dimulai dari arah selatan dekat perbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo ke utara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Baru hari ini kami memperbaiki kerusakan jalan. Untuk sementara kami memperbaiki siksi barat dari selatan ke utara yaitu Perempatan Polsek Colomadu sejauh kira-kira 1 kilometer,” ujar Pelaksana Kegiatan dari UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Purwanto ketika ditemui di sela-sela menunggui perbaikan, Jumat (9/2/2018).

Pekerja memperbaiki kerusakan Jl. Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/2/2018). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Pekerja memperbaiki kerusakan Jl. Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/2/2018). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Seperti diwartakan sebelumnya, sepenggal Jl. Adi Soemarmo, Colomadu, yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo ditanami sejumlah pohon pisang. Penanaman pohon pisang itu dilakukan sejumlah warga Colomadu yang dekat dengan lokasi karena jalan setempat dinilai rusak parah.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan pihaknya sengaja memperbaiki kerusakan jalan bagian barat dengan lebar 4 meter ke utara sejauh kira-kira 1 kilometer. Sebab kerusakan bagian itu dinilai lebih parah dibanding sisi jalan bagian timur.

Dia menduga sisi jalan bagian barat sering dilalui kendaraan bertonase berat seperti, truk pengangkut pasir dan kendaraan berat lainnya. Sedangkan kendaraan yang melintas di jalan sisi timur dinilai tak seberat sisi barat.

Menurut dia perbaikan menyeluruh jalan yang menjadi akses utama dari Kartasura ke Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebab perbaikan jalan secara menyeluruh itu dinilai telah dianggarkan Pemkab Karanganyar.

“Perbaikan yang kami lakukan ini kami prioritaskan untuk memperbaiki jalan yang berlubang dulu.-Nanti kalau dana sudah cair tentu segera dilakukan perbaikan menyeluruh,” papar Purwanto.

Secara terpisah salah seorang warga setempat, Bagyo mengaku sedikit lega meski penambalan jalan belum dilakukan semua. Sebab dengan penambalan jalan yang berlumbang diharapkan akan meminimalisasi kecelakaan di jalan ini.

“Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan yang menimpa para pengguna jalan. Apalagi kalau turun hujan lebat dan air menggenangi lubang jalan. Sehingga orang yang tidak tahu terperosok dan jatuh,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya