SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang berencana melakukan betonisasi pada jalanan rusak di Jl. Tanjung Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Betonisasi itu rencana dilakukan pada waktu dekat ini.

Rusaknya jalan di kawasan Pedurungan, Kota Semarang itu sempat menjadi viral di media sosial Facebook. Hal itu menyusul aksi protes warga yang menanam pohon pisang di kubangan jalan yang rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas PU Kota Semarang, Rianung, mengatakan sebenarnya laporan terkait jalan yang rusak itu sudah diterima melalui sistem Lapor Hendi milik Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Pihaknya juga telah merespons dan berjanji segera melakukan penanganan.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, janji itu rupanya tak membuat warga puas. Warga yang tak sabar dengan realisasi Pemkot Semarang lantas memblokade jalan dengan menanam pohon pisang di jalan yang berlubang.

“Sudah kami respons pada 17 Oktober lalu dan sudah kami jawab akan dikoordinasikan untuk ditangani. Tahun ini jalan itu akan segera kami beton, tapi kondisi hujan seperti ini kami akan ratakan dulu jalannya,” ujar Rianung dalam keterangan resmi.

Pria yang akrab disapa Anung itu menambahkan sebenarnya seluruh laporan masyarakat ke Pemkot Semarang sudah terdata di sistem Lapor Hendi. Laporan itu pun akan ditangani satu per satu.

“Untuk penanganan yang butuh anggaran tidak sedikit memang kami butuh waktu terkait penganggaran, tapi semua terdata, saya pastikan tidak ada laporan yang terlewat,” imbuhnya.

Anung menambahkan saat ini Dinas PU Kota Semarang terus berupaya agar jalan di Kota Semarang dalam kondisi baik. Data Dinas PU Kota Semarang menyebutkan pada 2017 jalan dalam kondisi baik di Semarang telah mencapai 88% atau meningkat dibanding 2011 lalu, yang hanya berkisar di angka 11%.

“Sisanya terus kami kejar dengan pembetonan, agar kualitas jalannya juga baik, dan tidak rusak berulang seperti sebelum-sebelumnya. Ini sesuai arahan Pak Wali kepada kami,” jelas Anung. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya