SOLOPOS.COM - Anggota Koramil 15/Andong bersama warga membangun jembatan darurat penghubung Desa Pakel dan Desa Mojo, Andong, Senin (31/3). Jembatan tersebut putus akibat hujan deras Sabtu (29/3/2014) malam. (JIBI/Solopos/Istimewa/Koramil 15/Andong)

BOYOLALI—Jembatan penghubung Desa Pakel dan Desa Mojo, Kecamatan Andong, putus akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, Sabtu (29/3/2014) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tetapi, akibat putusnya jembatan tersebut, aktivitas warga di dua desa tersebut terganggu. Sehingga, puluhan warga sekitar jembatan dibantu dengan anggota TNI dari Koramil 15/Andong membuat jembatan penghubung darurat dari bambu, melalui kegiatan karya bhakti TNI, Senin (31/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Danramil 15/Andong, Kapten (Kav) Subiyanto, pembuatan jembatan darurat itu mendesak dikerjakan agar aktivitas warga di dua desa itu tidak terganggu. “Setidaknya agar bisa membantu warga atau pengguna jalur tersebut bisa lancar dalam beraktivitas, sebelum jembatan tersebut diperbaiki secara permanen,” kata Danramil, dalam keterangan tertulis yang diterima Espos, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut rencana, jembatan yang putus pada bagian tengah badan jembatan itu akan diperbaiki setelah selesai musim penghujan. Sementara dalam gotong royong pembuatan jembatan darurat tersebut Koramil Andong menerjunkan sepuluh orang anggotanya. Sedangkan sebanyak 30-an warga di sekitar dua desa tersebut juga ikut terjun.

Danramil kembali menyebutkan, karya bhakti TNI tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga yang kesulitan akibat bencana alam. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi bencana yang kerap terjadi di wilayah Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya