SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kulonprogo berjanji akan memperbaiki jalan antara Pedukuhan Kluwih dan Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, tahun depan.

Warga dua pedukuhan tersebut memblokir ruas jalan itu, Rabu (18/6/2014) karena kondisi jalan yang rusak berat dan membahayakan pelintas.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kepala DPU Kulonprogo, Sukoco, memaparkan, ruas jalan tersebut sudah masuk dalam usulan perbaikan jalan yang akan direalisasikan pada 2015. “Tanpa ada aksi pemerintah akan tetap melakukan perbaikan, warga harus sabar,” ungkapnya, Rabu (18/6/2014).

Rencananya, ia akan meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk menyosialisasikan hal tersebut sehingga keresahan warga tidak berkepanjangan.

Sugiyanto, 40, seorang warga setempat mengatakan, jalan yang rusak merupakan jalur alternatif yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Nanggulan, Girimulyo, dan Samigaluh. Dijelaskannya, warga pernah membuat jalan setapak secara swadaya beberapa tahun lalu, namun jalan setapak tersebut juga telah rusak.

Padahal, banyak kendaraan bermotor dan angkutan barang yang memanfaatkan jalur tersebut sehingga memperparah kerusakan. Disebutkannya, terdapat ratusan warga yang terimbas jalan rusak, belum termasuk pengguna jalan dari daerah lain yang melintasi wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya