SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Jalan Raya Kajang Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang rusak sepanjang 5 kilometer akhirnya diperbaiki. Jalan tersebut dijanjikan bisa digunakan saat mudik Lebaran mendatang.

“Alhamdulillah ini sudah datang material pasir dan batu koral atau kricak untuk menambal jalan rusak. Diharapkan sebelum lebaran sudah selesai bisa untuk pemudik,” terang Camat Sawahan Tarji saat dihubungi Detikcom, Kamis (9/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menambahkan perbaikan jalan bersifat darurat dalam pemeliharaan agar bisa digunakan sebelum mudik Lebaran. Perbaikan ini, kata Tarji, hanya berprioritas untuk jalan yang rusak parah, sehingga belum sepenuhnya seluruh jalan diperbaiki.

“Belum semua diperbaiki. Baru ruas Dumpil-Pasar Kajang saja sekitar tiga km. Untuk lainnya bertahap,” ujar Tarji.

Dia menjelaskan dari ruas jalan yang rusak ada yang masuk wilayah Ngawi, sehingga  pihaknya berharap Pemkab Ngawi untuk ikut bertanggung jawab dalam perbaikan.

“Perempatan Budug arah barat arah Magetan sampai dengan jembatan masuk wilayah Ngawi. Jadi kita berharap Pemkab Ngawi ikut berpatisipasi dalam perbaikan,” ungkap Tarji.

Meskipun namanya Jalan Raya Kajang Sawahan, kata Tarji, namun ada sekitar 1,5 km masuk wilayah Ngawi yakni Desa Budug Kecamatan Kwadungan.

“Yang masuk Ngawi kurang lebih segitu (1,5 km) dan diapit Kabupaten Madiun masuk Desa Kajang, wilayah saya,” katanya.

Sementara Kades Budug Kecamatan Kwadungan Mardjuki saat dihubungi Detikcom mengaku prihatin dan dilema dengan kondisi jalan tersebut. Bahkan jika kedua wilayah Madiun dan Ngawi tidak mau memperbaiki jalan, dirinya akan melakukan perbaikan dengan catatan akan memberi portal.

Tanahe kidul dalan karo lor dalan [tanah selatan dan utara jalan] ikut Ngawi, tapi jalanannya Jalan Raya Kajang Sawahan Madiun. Kalau Pemkab Ngawi tidak mau perbaiki, akan saya perbaiki dengan desa tapi saya beri portal,” ujar Mardjuki.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya