SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwodadi-Surabaya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, rusak parah. Permukaan jalan yang sudah ditimbun batu, ambles sedalam kurang lebih 50 cm sepanjang 10 meter.
Kerusakan ini dikeluhkan sejumlah pengguna jalan, karena jika tidak hati-hati mereka bisa celaka. Sementara para pengemudi truk jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya-Malang mengaku sangat terganggu dengan kerusakan tersebut.

“Saya setiap hari membawa paket dari Jakarta ke Malang, setiap melewati jalan ini harus hati-hati, karena truk bisa terguling mengingat jarak antara jalan yang tidak rusak dengan yang rusak cukup tinggi,” jelas Budi, 45, pengemudi truk asal Malang, kepada Espos, di lokasi kerusakan jalan, Selasa (12/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna jalana lainnya, Iwan, warga Kradenan menyatakan keheranannya, karena hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kerusakan jalannya sudah mulus dengan konstruksi beton.

“Kenapa perbaikannya tidak sekalian, padahal sudah beberapa kali jalan ini ambles dan membahayakan pengendara karena tidak ada penerangan jalan,” tuturnya.

Sementara menurut Ketua RT 2, RW II, Desa Kalirejo, Haryo, 39, kepada Espos, kerusakan jalan tersebut dengan amblesnya badan jalan sudah berlangsung beberapa bulan.

“Sebenarnya di lokasi yang ambles sudah ditambal dengan batu putih belum lama ini, namun entah kenapa sekarang ambles lagi. Seharusnya dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan yang maksimal,” sarannya.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga wilayah Purwodadi, Sunarto ST ketika dikonfirmasi mengenai penanganan kerusakan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab dinasnya menyatakan, di tahun 2010 ini kerusakan itu akan diperbaiki.

“Memang di lokasi tersebut sering ambles karena struktur tanahnya. Sehingga butuh penanganan khusus agar tidak ambles lagi,” terang H Sunarto.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya