SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mengakibatkan jalur jalan dari Paninggaran menuju Kalibening, Kabupaten Banjarnegara ambles, Rabu (23/1/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo mengatakan kondisi jalan penghubung kabupaten itu memang cukup labil sehingga mudah ambles saat curah hujan tinggi. “Kendati demikian jalan penghubung Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara ini sedang diperbaiki sementara dinas terkait. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu,” kata dia.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Jalur penghubung kabupaten yang merupakan jalur jalan provinsi itu ambles di wilayah Dukuh Sibelis, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran sekitar pukul 03.00 WIB. Panjang jalan yang ambles sekitar 5 m dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, terhadap kerusakan jalan itu sedang dilakukan pengurukan tanah dan pasir dengan mendatangkan alat berat. Jalur jalan Paninggaran menuju Kalibening itu sejatinya sudah pernah mengalami kondisi serupa pada tahun sebelumnya, sehingga masyarakat diimbau waspada saat melintasi jalan itu.

“Kondisi jalan memang labil sehingga apabila curah hujan cukup tinggi berpotensi ambles atau longsor,” kata dia.

Ia menambahkan perbaikan jalan penghubung Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara itu menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Jateng. Kendati demikian, kata dia, pada hari ini jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan meski bersifat sementara waktu. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya