SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR--Jalan penghubung antar kecamatan Jumapolo-Jatipuro terancam putus. Hal ini lantaran longsor memakan hampir badan jalan utama tepatnya di Randusari, Jumapolo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (20/12/2011) jalan longsor terjadi karena hujan deras yang terus mengguyur wilayah Karanganyar dalam beberapa pekan terakhir. Longsor bahkan memakan badan jalan sehingga kendaraan roda empat yang melintas di jalan tersebut harus waspada. Jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pengguna jalan, Heru W mengaku waswas jika melintas di jalan utama penghubung kecamatan Jumapolo dan Jatipuro. Apalagi saat melintas malam hari. Minimnya lampu penerangan jalan membuat para pengguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintas di jalan tersebut.

“Waswas kalau melintas di jalan itu. Kami takutnya jalan semakin longsor dan akhirnya memutus jalan utama Jumapolo-Jatipuro,” ujarnya.

Dia menuturkan warga telah berulangkali melaporkan kejadian jalan longsor ke pemerintah kecamatan setempat. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan jalan tersebut. “Kami berharap jalan longsor bisa diperbaiki. Kami khawatir jalan benar-benar putus,” harapnya.

Hal senada disampaikan warga lain, Heri Prasetyo. Dia menuturkan setiap kali melintasi jalan yang longsor selalu mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Terlebih lagi jalan longsor tersebut berada dekat dengan tikungan tajam sehingga bisa membahayakan bagi pengguna jalan yang tidak mengetahui medan jalan.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya