SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Pemerintah Desa Sariharjo, Ngaglik akan memperlebar Jalan Palagan Tentara Pelajar dari 7 meter menjadi 14 meter. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan Sleman menjadi Kota Metropolitan.

Letak wilayah Sleman yang berada di pinggiran kota, diperkirakan akan mempercepat perkembangannya. Pelebaran rencananya akan dimulai sepanjang 400 meter, mulai dari depan balaidesa Sariharjo ke selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang ada 7 meter, paling tidak dua kali lipat. Kalau selebar itu sudah sangat menderita,” kata kepala desa Sariharjo Ngaglik, Isjadi kepada Harian Jogja, Senin (9/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, sudah banyak nyawa melayang di jalan tersebut akibat kecelakaan. Hal itu karena padatnya lalu lintas sementara lebar jalan masih tetap.

Hak pejalan kaki di trotoar pun direbut kendaraan bermotor yang sering menimbulkan kecelakaan. Jika tidak dipikirkan mulai sekarang, kata dia, pembangunannya akan lebih sulit di kemudian hari.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya