SOLOPOS.COM - Kondisi jalan Ponorogo-Pacitan yang tergerus arus Sungai Grindulu di Pacitan, Rabu (29/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Jalan Pacitan-Ponorogo di Desa Gegeran nyaris habis terkikis aliran Sungai Grindulu.

Madiunpos.com, PACITAN — Jalan sepanjang sekitar 100 meter di Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, nyaris hilang akibat tergerus aliran Sungai Grindulu yang sangat deras, Selasa (28/11/2017) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jalan tersebut longsor memakan separuh badan jalan utama Pacitan-Ponorogo itu sehingga tidak dapat dilalui kendaraan berat. Saat Madiunpos.com melintas di jalan tersebut, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, ujung jalan tersebut hanya diberi tanda tong bekas dan di ujung satunya hanya diberi kayu melintang sebagai peringatan.

Jalan Pacitan-Ponorogo itu berada persis di pinggir Sungai Grindulu. Tidak hanya tanah penyangga jalan itu yang longsor, aspal jalan juga ikut hanyut. Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi jalan tersebut secara perlahan-lahan. (Baca: 4 Jembatan di Pacitan Ambruk dalam Semalam)

Jalan itu tak lagi ada pembatas dengan sungai sehingga jika teledor, pengendara bisa terjun ke sungai. Warga Desa Gegeran, Teguh, mengatakan jalan Pacitan-Ponorogo di ruas Desa Gegeran itu longsor pada Selasa malam. Saat itu hujan mengguyur wilayahnya tanpa henti sepanjang hari.

Air Sungai Grindulu pun meluap dan arusnya deras hingga menggerus jalan itu. Tanah yang menopang jalan tersebut secara terus menerus tergerus oleh aliran sungai hingga longsor.

Dia mengingatkan pengendara yang melintasi jalan itu untuk lebih berhati-hati. “Kan itu di jalannya enggak ada pembatasnya, kalau tidak hati-hati bisa masuk ke sungai,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya