SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Perbaikan ruas jalan nasional di Provinsi Jawa Timur menjelang Lebaran 2019 sudah mendekati sempurna. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur menyatakan jalan nasional di Jatim sudah siap dilalui saat mudik.

Kepala BBPJN VIII I Ketut Darmawahana mengatakan hal itu diperkuat dengan pernyataan Polda Jatim yang seusai melakukan pengecekan menyebut jalan nasional sudah layak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jalur mudik ini kami menyiapkan infrastruktur jalannya. Kemarin rapat terakhir di Dinas Perhubungan sudah ada statemen oleh Polda bahwa infrastruktur jalan untuk pemudik tahun 2019 ini sudah layak. Ini bukan kami yang mengatakan. Karena waktu survei bareng itu sudah layak. Polda sendiri mengatakan seperti itu,” kata Ketut Darmawahana di Kantor BBPJN VIII di Waru Sidoarjo, Rabu (22/5/2019).

Kendati demikian, Ketut mengatakan pihaknya tetap menyiapkan antisipasi. Misalnya menyiapkan tim yang sewaktu-waktu dibutuhkan andai ada jalan berlubang.

“Dengan adanya itu, kami tidak berbangga. Kami tetap menyiapkan armada, andai kata ada jalan yang lobang, kita menyiapkan bahannya, personel yang akan mengerjakan sama peralatan,” imbuh Ketut.

Ketut menambahkan pihaknya saat ini masih melakukan beberapa perbaikan di jalan nasional yang dirasa kurang optimal. Ketut menyebut pihaknya menargetkan pada H-10 Lebaran, semua pekerjaan telah rampung.

“Sesuai dengan hasil monitoring evaluasi dari Direktorat kementerian ada beberapa yang perlu diperbaiki sampai dengan sekarang. Hari ini perbaikan sudah 100%. Kami menyiapkan marka, mengecat tempat-tempat yang perlu dicat saya nyatakan sudah selesai per hari ini. H-10 sudah harus selesai semua pekerjaan dan kami siap dilalui pemudik,” pungkasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya