SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendara melintasi separuh jalan raya Sambi menuju Pabrik Esemka di Desa Demangan, Sambi, Boyolali, Selasa (15/8/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Jalan menuju pabrik perakitan Esemka di Sambi, Boyolali, mulai diperbaiki.

Solopos.com, BOYOLALI — Jalan raya menuju pabrik perakitan mobil Esemka di Sambi, Boyolali, mulai diperbaiki setelah sekian tahun kondisinya memprihatinkan. Perbaikan jalan tersebut saat ini sudah memasuki Desa Demangan, desa tempat pabrik perakitan mobil nasional itu berdiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com di lokasi, Selasa (15/8/2017), selama proses pengecoran jalan, petugas memberlakukan sistem buka tutup. Hal itu untuk memperlancar arus lalu lintas yang hanya melintasi setengah ruas jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu tokoh Warga Desa Demangan, Slamet, mengaku sangat bersyukur atas dimulainya perbaikan jalan raya tersebut. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah dan berlangsung cukup lama. “Saking parahnya kerusakan jalan, banyak orang mengalihkan ke jalur lain yang lebih bagus,” paparnya.

Slamet yakin setelah perbaikan jalan raya Sambi-Pabrik Esemka kelar, perekonomian warga sekitar akan kembali menggeliat. Dia tak memungkiri keberadaan Pabrik Esemka dipastikan bakal menyedot para investor dan tenaga kerja, baik tenaga kerja lokal maupun luar Boyolali. “Tanah di Sambi kan gerak, jadi kalau enggak dicor ya cepet rusak,” terangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, perbaikan jalan kabupaten tersebut sudah menjadi target jangka menengah Pemkab Boyolali. Sebelumnya, perbaikan jalan sudah dimulai dari perempatan Pasar Sambi menuju wilayah Kecamatan Simo. Pada saat yang sama, jalan Sambi ke Pasar Mangu juga diperbaiki secara bertahap.

Berbarengan dengan itu, jalan raya Sambi menuju Waduk Cengklik juga diperbaiki. Perbaikan ini dimulai dari pertigaan Desa Canden, Sambi ke timur sejauh sekira 2 km dengan menelan anggaran Rp3,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya