SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan tembus Karanganyar-Magetan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi jalan tembus Karanganyar-Magetan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

KARANGANYAR — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi, menegaskan penyelesaian proyek jalan tembus Kecamatan Tawangmangu-Magetan, merupakan tanggung jawab pemerintah pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemkab Karanganyar sudah menyelesaikan tanggung jawabnya sejak jauh-jauh hari. Pernyataan itu disampaikan Sekda saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/2/2013). Menurut dia proyek jalan tembus bisa segera rampung bila pusat mengalokasikan kembali anggaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Tapi dia mengaku belum mengetahui apakah anggaran pusat untuk jalan tembus ada tahun ini.

“Yang jadi kewajiban Pemkab Karanganyar sudah selesai. Pada prinsipnya kami menunggu pusat mengalokasikan kembali anggaran untuk penyelesaian proyek ini,” katanya.

Proyek jalan tembus yang masih menunggu penyelesaian saat ini sekitar dua kilometer ditambah pembangunan dua buah jembatan. Jalan tembus yang belum digarap berada di wilayah Desa Gondosuli, Tawangmangu.

Samsi menerangkan, desain jalan tembus Karanganyar-Magetan melalui Kecamatan Tawangmangu, sepanjang 9,1 kilometer. Keberadaan jalan tembus diyakini bakal melipatgandakan akselerasi pembangunan di Karanganyar dan Magetan utamanya di sektor ekonomi masyarakat. Sektor yang bakal terdampak positif keberadaan jalan tembus yakni pariwisata dua kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya