SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)--Pemandangan unik tampak di jalan Jogja-Solo tepatnya di kawasan Delanggu, Klaten, Senin (12/12/2011). Sebuah pohon pisang ditanam warga setempat tepat di tengah jalan nasional itu.

Pantauan Solopos.com di lokasi, pohon itu berada di jalur dari arah Jogja menuju Solo, tepatnya di depan Kantor BRI Unit Delanggu. Sejumlah kendaraan harus memperlambat laju ketika melintasi lubang yang ditanami pohon pisang oleh warga sekitar pada Minggu (11/12/2011) sore itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Slamet, 35, warga yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di sekitar lokasi mengatakan, pohon pisang itu sengaja ditanam warga agar kerusakan jalan itu tidak membahayakan keselamatan pengemudi kendaraan bermotor. “Kasihan kalau sampai ada pengemudi motor yang jatuh karena lubang itu. Selain demi keselamatan pengguna jalan, penanaman pohon pisang itu juga untuk menghindari kerusakan jalan bertambah parah karena lubang itu sebelumnya kerap dilintasi kendaraan bermotor,” kata Slamet.

Pardi, 35, warga setempat berharap kerusakan jalan di jalur Jogja-Solo itu segera diperbaiki sebelum mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Dia berharap, upaya memperbaiki saluran air di bagian bawah jalan itu bisa maksimal agar kebocoran tidak terulang lagi. “Jalan Jogja-Solo selalu ramai kendaraan bermotor setiap harinya. Kalau tidak segera dibenahi, kerusakan akan bertambah parah. Keselamatan pengguna jalan menjadi taruhannya,” katanya.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya