Jalan-Jalan Pakai Sarung Di Amerika, Bupati Madiun Tuai Pujian
Gaya Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat berada di AS. (Instagram/@humaskabmadiun)

Solopos.com, MADIUN – Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mendapat pujian dari warganet saat fotonya yang sedang berada di Amerika Serikat sambil mengenakan sarung muncul di Instagram.

Adalah akun @humaskabmadiun yang mengunggahkan pada Senin (3/2/2020). Memang, Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu tengah berada di Negeri Abang Sam untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan. Ia akan berada di sana selama sebulan.

Dalam keterangan fotonya, @humaskabmadiun menulis: “Di AS, Bupati Bangga Mengenakan Baju Kampung Pesilat

Di hari pertama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami tiba di Amerika Serikat dan sebelum mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP) atas undangan Pemerintah Amerika Serikat, Bupati Madiun menyempatkan diri mengunjungi tempat bersejarah termasuk Gedung Kepresidenan yang lebih dikenal dengan Gedung Putih.

Terseret Sungai dari Magetan Hingga Madiun, Santri Asal Tegal Ditemukan Meninggal Dunia

Meski berada di negara Adidaya, rupanya Bupati Madiun tetap bangga mengenakan baju khas Kampung Pesilat. Tanpa canggung Bupati Madiun terlihat santai melihat dari dekat Patung Presiden ke-3 AS Thomas Jefferson yang merupakan seorang Pencetus Deklarasi Kemerdekaan dan bapak pendiri Amerika Serikat.

Netizen salut dengan penampilan Kaji Mbing. Walaupun sedang dalam kunjungan ke luar negeri, ia tetap tidak melupakan budaya Indonesia.”

Sejumlah netizen ikut mengomentari postingan itu.

Satroni Toko Emas di Surabaya, 2 Perampok Bersenpi Lukai Pegawai

“Tetep Indonesia kultur gawe sarung bapak’e,” tulis akun @asagraff_45pe menggunakan bahasa Jawa.

“Everywhere tetep sarungan yess,” candaan akun @gabrielundercover.

Tak hanya @humaskabmadiun, akun Instagram @carubanid, Selasa (4/2/2020) juga membagikan fashion Mbah Kaji Mbing pakai sarung di AS.

Unggahan tersebut mendapatkan 3.752 likes dengan 29 comments.

Memang latar belakang Bupati Madiun ini adalah seorang santri, maka tak heran sarung selalu melekat padanya.

Harga Bawang Putih di Madiun Mulai Turun

Mbah Kaji Mbing adalah kader Nahdlatul ‘Ulama (NU) yang mulai mengabdi untuk NU melalui Gerakan Pemuda Ansor dan Banser sejak masih belia.

Melansir dari akun Instagram resmi @humaskabmadiun, Jumat (31/1/2020) kunjungan Bupati Madiun tersebut tidak mengeluarkan dana APBD seperser pun. Pemerintah Amerika Serikat mengundang secara resmi.

Kunjungan tersebut akan berlangsung selama 23 hari, di mana dalam rangka International Visitor Leadership Program (IVLP). IVLP adalah program pertukaran profesional yang didanai oleh AS. Para pemimpin dari seluruh dunia datang ke AS dalam kunjungan singkat serta bertamu dengan rekan profesional dan perwakilan dari organisasi sektor publik dan swasta terkait bidang yang diminati.

ne; width:100%;" target="_blank">

rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">Di AS, Bupati Bangga Mengenakan Baju Kampung Pesilat Di hari pertama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami tiba di Amerika Serikat dan sebelum mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP) atas undangan Pemerintah Amerika Serikat, Bupati Madiun menyempatkan diri mengunjungi tempat bersejarah termasuk Gedung Kepresidenan yang lebih dikenal dengan Gedung Putih. Meski berada di negara Adidaya, rupanya Bupati Madiun tetap bangga mengenakan baju khas Kampung Pesilat. Tanpa canggung Bupati Madiun terlihat santai melihat dari dekat Patung Presiden ke-3 AS Thomas Jefferson yang merupakan seorang Pencetus Deklarasi Kemerdekaan dan bapak pendiri Amerika Serikat. (don – nang / foto: istimewa)

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by rmal; font-weight:normal; line-height:17px;" target="_blank"> humaskabmadiun (@humaskabmadiun) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho