SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Jalan di lingkungan Kekep, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terputus karena longsor, Senin (3/12/2018). Tanah longsor hampir di seluruh badan jalan di titik itu sehingga tidak bisa dilalui masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh, mengatakan akses jalan masyarakat di lingkungan Kekep Desa Wagir Kidul terpaksa ditutup total karena longsor. Hampir seluruh badan di jalan sepanjang 15 meter itu longsor.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Keterangan dari perangkat desa setempat, jalan yang longsor ini lebarnya sekitar 2,5 meter. Jalan yang terkena longsor sepanjang 15 meter. Untuk ketinggian jalan yang longsor sekitar 8 meter,” jelas dia, Senin.

Satrio menuturkan sebelum longsor terjadi hujan deras mengguyur wilayah itu sejak Minggu (2/12/2018) malam. Kemudian jalan tersebut longsor begitu saja. Keterangan dari warga yang rumahnya di dekat lokasi kejadian, mereka mendengar suara gemuruh saat jalan itu longsor.

Menurut keterangan perangkat desa setempat, jalan tersebut pada Desember tahun 2017 sempat longsor dan warga pun menancapkan bambu di sekitar lokasi longsor. Selanjutnya pada enam bulan lalu jalan tersebut pun kembali longsor.

“Enam bulan lalu juga terjadi longsor di lokasi itu. Tapi tidak sampai memakan badan jalan,” ujar dia.

Sebenarnya, kata Satrio, pemerintah desa setempat akan membangun bronjong di jalan tersebut pada pertengahan Desember ini. Sejumlah material batu sekitar lima truk pun sudah datang. Tapi, jalan tersebut keburu longsor.

Karena longsor ini, jalan tersebut pun terpaksa ditutup dan tidak bisa dilalui masyarakat. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya