Jalan dari Depok ke Solo, KRL Klaten-Jogja Nyangkut di Kalioso
Ilustrasi kereta rel listrik (KRL). (Okezone.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – KRL Klaten-Jogja tersangkut saat melewati jembatan di kawasan Kalioso, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (30/10/2020) sore pukul 16.30 WIB.

Manager External Relations PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Adli Hakim, membenarkan perjalanan KRL dari Depok menuju Solo sempat terhenti di daerah Kalioso.

Solo Tambah 35 Kasus Baru Positif Covid-19, 13 Orang Dari Kelurahan Jebres

KRL yang sedianya digunakan untuk relasi Klaten-Jogja (Tahap I) ini tersangkut saat melewati jembatan di Kalioso.

“Setelah cek di lokasi, perjalanan kereta tersebut bisa dilanjutkan kembali. KRL pasti akan dicek dan dilakukan perbaikan segera hingga kondisi siap operasi,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Rest Area Tol Salatiga Peroleh Pujian Ganjar

Manajer Humas PT Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menambahkan adanya KRL di lintas Jogja-Solo nantinya butuh banyak penyesuaian. Menurutnya, insiden yang terjadi di Kalioso sebagai catatan apa saja yang perlu diperbaiki sebelum KRL Solo-Jogja atau relasi Klaten-Jogja ini resmi beroperasi.

“Operasional KRL ini berbeda dengan kereta disel. Jalannya lebih cepat, tapi suaranya lebih halus. Jadi, masyarakat kami harap lebih berhati-hati saat melintas. Jangan bermain-main di lintasan kereta api dan perlintasan sebidang tanpa palang pintu,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom