SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Jalan Cokro yang merupakan jalan utama di Desa Manyaran Kecamatan Karanggede rusak parah. Jalan sepanjang 7 km itu lebih dari 4 km dalam keadaan berbatu dan parah. Kondisi parah itu berupa aspal yang telah mengelupas dan hanya berlapis batu-batu yang diratakan atas inisiatif warga.

Akses vital yang kerapkali digunakan warga untuk beraktivitas seperti bekerja, sekolah dan berjualan ini belum pernah mengalami perbaikan (aspal-red). Jalan hanya diratakan dengan batu-batu berukuran kecil. Jika curah hujan tinggi keadaan jalan semakin parah. Dari pantauan Solopos.com di lapangan, terdapat beberapa kubangan yang cukup dalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kali pertama jalan ini diaspal tahun 1985. Setelah itu, belum pernah sekalipun adanya perbaikan bahkan penambahan,” ujar Kepala Desa Manyaran, Budi Supriyono saat ditemui di kediamannya, Senin (21/3/2011). Budi menambahkan perbaikan jalan sudah ia ajukan melalui berbagai cara.

Menurut rencana, tahun 2011 DPU akan memperbaiki jalan sepanjang 2,190 x 4 m² dengan anggaran Rp 629,6 juta. Namun hingga bulan ini, Kades Manyaran mengaku belum ada tindak lanjutnya.  Kerusakan yang parah membuat semua kegiatan warga terganggu seperti jarak tempuh yang lebih lama dan saat hujan.

m90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya