SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Salah satu ruas jalan utama di Kota Jogja, Jalan Kenari, ambles untuk keempat kalinya sepanjang tahun ini, meskipun titik kerusakan berpindah-pindah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kali ini, kerusakan terjadi tidak jauh dari lokasi ambles sebelumnya, sekitar 50 meter di timur lokasi kerusakan yang baru saja selesai diperbaiki. Yaitu di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPB] DIY,” kata Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta Toto Suroto di Jogja, Rabu (29/5).

Menurut Toto, pihaknya tidak mengetahui apabila di sekitar lokasi kerusakan lama terdapat kerusakan lain sehingga tidak melakukan perbaikan.

“Jika kami tahu ada kerusakan, maka akan kami perbaiki. Penyebab kerusakan juga masih sama, drainase yang berada di bawah badan jalan sudah berusia tua dan mengalami kerusakan sehingga menyebabkan jalan ambles,” katanya.

Di sekitar lokasi kerusakan yang berada tepat di tengah jalan tersebut, petugas dari Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Jogja sudah memasang rambu peringatan dan mulai membongkar jalan untuk memperbaiki kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya