Tutup Iklan
Rumah kontrakan jaksa Eka Safitra di Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (21/8/2019). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO --Jaksa Kejaksaan Negeri Kota Jogja, -ott-kpk-jaring-kontraktor-asal-solo-dan-2-jaksa" title="Kronologi OTT KPK Jaring Kontraktor Asal Solo dan 2 Jaksa">Eka Safitra, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai penerima gratifikasi proyek saluran gorong-gorong di Jogja mengontrak rumah di Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah.

Oleh masyarakat di sekitar rumah kontrakannya, Eka Safitra dikenal sebagai sosok yang tertutup dan tidak pernah -asal-solo-ditangkap-kpk-ini-proyeknya-di-jogja" title="Kontraktor Asal Solo Ditangkap KPK, Ini Proyeknya di Jogja">bersosialisasi dengan warga kampung.

Ketua RT setempat, Wakidi, 66, saat ditemui solopos.com di kediamannya, Rabu (20/8/2019), mengatakan Eka Safitra mengontrak rumah di lingkungannya sejak 21 Januari 2019. Menurutnya, Eka Safitra berasal dari Pekanbaru, Riau.

"Kami tahunya kalau Eka Safitra pulang ke sini ketika mobilnya di luar rumah. Mobilnya warna putih jenis Fortuner atau Pajero saya kurang mengetahui," ujarnya.

Wakidi mengaku tidak mengetahui Eka Safitra ditetapkan sebagai -lokasi-di-jogja-solo-disegel-kpk-salah-satunya-kantor-dinas-pu-yogyakarta" title="3 Lokasi di Jogja & Solo Disegel KPK, Salah Satunya Kantor Dinas PU Jogja">tersangka oleh KPK. Hal itu dikarenakan Eka Safitra dan istrinya tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat.

Wakidi menambahkan selama 8 bulan Eka Safitra tinggal mengontrak, dirinya baru dua kali berjumpa langsung dengan Eka Safitra. Bahkan, ia mengetahui bahwa Eka Safitra merupakan seorang jaksa justru masyarakat yang menceritakan.

Berdasarkan pantauan solopos.com di rumah yang dikontrak jaksa Eka Safitra di Jebres Solo, rumah dalam kondisi tertutup. Pagar rumah tidak terkunci dan tidak ada kendaraan di depan rumahnya. Rumah juga tidak dalam kondisi tersegel.

Salah seorang warga, Supriyadi, mengatakan Eka Safitra terkenal tertutup dan jarang bersosialisasi. Senada dengan Ketua RT, ia hanya mengetahui ketika -di-colomadu-dekat-solo-ini-disegel-kpk-terkait-ott-jaksa-jogja" title="Kantor di Colomadu Dekat Solo Ini Disegel KPK terkait OTT Jaksa Jogja">Eka Safitra berada di rumah ketika mobil berwarna putih di depan rumah.

Ia juga tidak mengetahui bahwa Eka Safitra ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Hal itu dikarenakan tidak ada keramaian di kediaman Eka Safitra beberapa waktu terakhir. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten