SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Jaksa Agung Basrief Arief, Kamis (25/10/2012), melantik Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) yang baru, setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Jamintel yang baru Adjat Sudrajat menggantikan Edwin Pamimpin Situmorang dan Jampidum, Mahfud Manan menggantikan Hamzah Tadja. Dalam acara pelantikan di Kejagung, Jakarta, Jaksa Agung menyatakan pelantikan eselon 1 selalu memiliki arti penting untuk pergerakan kejaksaan ke depannya.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Oleh sebab itu, saya menaruh harapan besar. Sebagai pemangku eselon 1, saudara dituntut untuk bekerja keras dalam memutuskan langkah-langkah strategis untuk mengawal dinamika pergerakan hukum dan kejaksaan,” tukasnya.

Basrief juga mengingatkan pejabat yang baru itu dituntut untuk memiliki kapabilitas yang menonjol serta harus memahami bentuk pemecahan masalah serta loyalitas, integritas, dan manajerial.

Selain itu, dikatakan, pejabat yang baru itu untuk lebih keras lagi untuk meluangkan waktu dan pikiran.

“Pentingnya peran saudara untuk menjaga keharmonisan aparat di bawah anda yang senantiasa selaras dengan visi Adhyaksa,” ujarnya.

Dalam acara itu, Jaksa Agung juga melantik sejumlah pejabat eselon I Kejagung, yakni, Bambang Waluyo menjadi Kepala Badan Diklat Kejagung RI, Sugiyanto menjadi Staf Ahli Bidang Pidana Khusus Jaksa Agung RI, dan Widyo Pramono menjadi Staf Ahli Bidang Tindak Pidana Umum Jaksa Agung RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya