SOLOPOS.COM - Personel Trisum, Dewa Budjana, Balawan dan Tohpati. (JIBI/Harian Jogja/google image)

Personel Trisum, Dewa Budjana, Balawan dan Tohpati. (JIBI/Harian Jogja/google image)

JAKARTA— Band Trisum yang digawangi Dewa Budjana, I Wayan Balawan, dan Tohpati berusaha tidak saling egois dalam menyatukan kemampuan bermusik mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kelebihan di Trisum benar-benar bisa saling memberi ruang,” kata Tohpati setelah tampil pada acara Djarum Super Mild JakJazz 2012, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2012) malam.

Dia mengungkapkan meski sama-sama punya keahlian dalam bermain gitar, namun mereka tidak pernah berkompetisi. Ketiganya justru saling menguatkan permainan satu sama lain ketika tampil bersama.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Balawan. Pemain gitar asal Bali itu ingin memberitahu kepada para penonton, bahwa dalam musik pun tidak perlu ada keegoisan.

“Pemain gitar cenderung berego tinggi, disini kita justru kerja sama,” kata Balawan.

Dia mengklaim musik Trisum tetap berteknik tinggi, namun masing-masing personel tidak pernah mencoba untuk menonjol sendirian. Mereka justru punya keinginan yang sama yaitu menghibur penonton.

Selain itu, Balawan juga tidak malu-malu untuk memuji rekan satu bandnya. Dia mengungkapkan kalau Tohpati dan Budjana memiliki kemampuan yang tidak bisa ditiru oleh orang lain.

“Masing-masing punya kelebihan, Tohpati itu akustiknya bagus banget, saya gak bisa seperti dia,” kata gitaris kelahiran 1973 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya