SOLOPOS.COM - Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa)

Solopos.com, JAKARTA—Penantian warga DKI Jakarta memiliki stadion sendiri yang megah dan modern akhirnya segera berakhir. Akhir bulan ini, proyek prestisius Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di kawasan Sunter, Jakarta Utara, selesai dan diresmikan.

Kabar ini dibagikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Minggu (27/3/2022) malam. “Maret 2022 insya Allah menjadi sebuah bulan yang bersejarah bagi Jakarta. Stadion internasional akan tuntas,” ujar Anies Baswedan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Di tempat ini kita berharap masyarakat akan memiliki pengalaman berada di sebuah gedung yang modern, bangunan yang menggunakan konsep ramah lingklungan, bangunan yang bisa mempersatukan, dan bangunan yang terintegrasi dengan transportasi umum,” ujarnya.

Baca Juga: Omicron Meluas Tunda Turnamen Sepak Bola Internasional di JIS

Jakarta International Stadium memiliki kapasitas 82.000 single seat. JIS merupakan stadion pertama di Indonesia dengan atap yang bisa dibuka tutup atau retracable roof. Dengan atap buka tutup tersebut, pertandingan sepak bola maupun konser musik bisa digelar kapan pun tanpa khawatir kepanasan maupun kehujanan.

“13 tahun sudah warga Jakarta dan komunitas olahraga menantikan hadirnya stadion olahraga baru di Jakarta. Maret 2022 insyaAllah menjadi harapan baru bagi kita semua untuk melahirkan prestasi berkelas dunia,” tulis Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap stadion yang bakal menjadi kandang Persija Jakarta itu menjadi motor penggerak ekonomi kawasan utara Jakarta.

Baca Juga: Unggah Foto Nidji di JIS, Anies Baswedan Disebut Sindir Giring

“Dan menjadi ruang persatuan di mana kita bisa merasakan kemajuan, kebanggaan, kebersamaan, dan kesetaraan bagi warga Jakarta, warga Indonesia, dan warga dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya