SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kanan) mengikuti pawai bertajuk Jakarta Night Religious Festival 2013 saat melintasi Jl. MH Thamrin Jakarta, Senin (14/10/2013). Pawai 1.000 bedug yang diikuti ribuan warga muslim dari Jl. MH Thamrin hingga Monas itu dimeriahkan 20 panggung hiburan untuk memeriahkan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo semakin getol menggelar festival. Joko Widodo, Senin (14/10/2013) malam, meresmikan pembukaan Jakarta Night Religious Festival 2013 di Lapangan Silang Monumen Nasional Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di lapangan, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi dan rombongannya tiba di Monas pada pukul 20.00 WIB setelah sebelumnya melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada pukul 19.00 WIB. Sesampainya di lokasi, Jokowi duduk di karpet besar yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Di tempat itu, Jokowi duduk bersama Wakil Menteri Agama RI Nasaruddin Umar dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan. Seusai mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran, Jokowi kemudian naik ke panggung untuk menyampaikan sambutan. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada malam hari ini, Jakarta Night Religious Festival 2013 saya nyatakan resmi dimulai,” kata Jokowi dalam sambutannya di Silang Monumen Nasional (Monas), Senin.

Setelah meresmikan pembukaan kegiatan tersebut, Jokowi kemudian mengumandangkan takbir sebanyak tiga kali. Warga yang berada di lokasi pun serentak ikut membacakan takbir bersama gubernur. Monas memang dijadikan sebagai titik pusat perayaan Jakarta Night Religious Festival tersebut. Tampak di lapangan, ribuan warga memadati area Monas, terutama di sekeliling panggung utama.

Seusai memberikan sambutan dan mengumandangkan takbir bersama warga, Jokowi pun menyerahkan kelanjutan acara kepada pihak panitia penyelenggara dan turun dari panggung, menuju mobil, kemudian meninggalkan area Monas. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut didampingi oleh istri Iriana Widodo, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta lima walikota dari masing-masih wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, rangkaian acara di Monas masih terus berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Acara tersebut terdiri dari tabligh akbar, pergelaran musik islami dan pertunjukan teatrikal islami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya