SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Banjir menjadi bencana alam pertama yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya di awal 2020. Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir, Rabu (1/1/2020) pagi, akibat hujan deras semalam suntuk.

Banjir mengakibatkan gangguan transportasi, termasuk penerbangan dan perjalanan kereta api. Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, ada beberapa jalur rel yang terdampak banjir. Akibatnya, ada beberapa keterlambatan yang terjadi pada perjalanan kereta api.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, mengatakan belum ada kereta api (KA) jarak jauh melalui Stasiun Solo Balapan yang terdampak banjir di Jakarta. Tetapi, pihaknya memprediksi KA yang tiba malam nanti kemungkinan terkena imbas banjir Jakarta.

“Sementara untuk saat ini belum ada yang terdampak. Tapi, kemungkinan KA yang nanti malam. kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” jelasnya kepada Solopos.com.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, banjir Jakarta juga menyebabkan pembatalan penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Bandara Halim Perdanakusuma. Pembatalan terjadi lantaran landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma terendam banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya