SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menyatakan saat ini sedang serius menyusun konsep ibukota DKI Jakarta sebagai kota yang nyaman. Melalui kerjasama dengan Jepang, pemerintah akan mengubah Jakarta seperti kota Shanghai.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pihaknya bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, sedang menyusun konsep ‘kota yang nyaman untuk hidup’ yang akan diterapkan di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sekarang dengan Dubes Jepang sedang merancang mengembangkan Jakarta sebagai kota yang disebut dengan nyaman untuk hidup. Better city for better life. Intinya seperti Kota Shanghai,” ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jakarta (22/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk itu, Hatta menyatakan perlunya pembenahan infrastruktur. Namun, Hatta masih enggan menyebutkan target pendanaan dan pelaksanaan rencana tersebut karena masih menunggu konsep pasti dari pihak Duta Besar Jepang.

“Mempercepat perbaikan infrastruktur kota. Kemudian tiang-tiang yang untuk monorel segera diselesaikan. Nyaman untuk hidup, itu konsepnya. Kita ingin bisa untuk better life,” jelasnya.

Namun, yang terpenting, lanjutnya, tingkat ketertiban warga DKI yang perlu ditingkatkan.

“Mari bersama-sama bertanggung jawab tertib buang sampah dulu deh. Jangan muluk-muluk. Tertib buang sampah dulu. Syukur-syukur bisa tertib antre juga,” tukasnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya