SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Artis film senior Jajang C Noer meminta pemerintah untuk tidak mengutak-atik keistimewaan Jogja. Dengan latar belakang sejarah yang diawali dari era Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Jogja memiliki keistimewaan sama halnya Aceh sebagai daerah istimewa.

“Dimulai dari HB IX dan diikuti HB X, Jogja tidak perlu lagi ditanyakan keistimewaannya. Jangan dipertanyakan lagi,” tegasnya saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Kamis (9/6). Hal itu dia ungkapkan ketika ditanya seputar kesan pesannya berkunjung ke Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“HB IX dan HB X membawa masyarakat Jogja tidak picik karena memiliki pergaulan yang luas,” ujar Jajang. Artis film senior itu berkunjung ke Jogja untuk mempromosikan film terbarunya, Batas, yang dia bintangi bersama Piet Pagau, Marcella Zaliyanty dan Marcell Domits.

Bersama Jajang, hadir juga di Harian Jogja Piet Pagau, Marcell Domits dan pengarang novel Batas Akmal Nasery Basral. “Jogja termasuk istimewa untuk film ini karena kami [Batas] promosi dua kali ke kota ini padahal kota lain hanya sekali,” ungkap Associate Producer Batas, Ichwan Persada.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Foto: Jajang C. Noer (Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya