SOLOPOS.COM - Ilustrasi ( thebenefitsofginger)

Ilustrasi ( thebenefitsofginger)

Jika Anda memiliki masalah perut yang mengganggu, solusinya bisa jadi jahe. Asam lambung berperan penting dalam proses pencernaan, tapi bisa saja asam lambung menjadi berlebih saat Anda sedang stres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang ahli nutrisi di Inggris, Alice Mackintosh megatakan bahwa jahe dapat membantu masalah pencernaan, selain dapat membantu menstimulasi indera pengecap.

Air hangat dengan potongan lemon dan irisan jahe adalah ramuan ampuh untuk meredakan masalah pencernaan, seperti buang-buang air dan maag.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jahe mengandung antioksidan dan gingerol yang membantu membersihkan lambung Anda dari asam yang diproduksi tubuh ketika seseorang sedang stres. Secara tidak langsung, jahe juga dapat meredakan stres,” katanya.

Meminum campuran tersebut juga dapat untuk memperbaiki mood dan menyingkirkan perasaan negatif. Berikut delapan fungsi jahe lebih jauh.

1. Meredakan mabuk perjalanan. Caranya, konsumsi minuman jahe sebelum Anda melakukan perjalanan dan ucapkan selamat tinggal pada rasa mual dan sakit kepala selama perjalanan.

2. Mengatasi rasa tak nyaman pada perut. Jahe baik untuk pencernaan dan memaksimalkan fungsi lambung dalam menyerap sari makanan.

3. Jahe juga dapat membantu meredakan luka bakar dan mengurangi rasa nyerinya.

4. Campuran jahe pada minuman hangat dapat membantu mengatasi masalah pernafasan, seperti flu dan batuk.

5. Menjaga tekanan darah pada level normal, juga dapat menghentikan demam dan keringat berlebih.

6. Anda dapat mengompres perut dengan handuk hangat yang sudah direndam teh jahe untuk membantu meredakan nyeri haid.

7. Meningkatkan sistem imun tubuh.

8. Minum teh jahe atau air jahe dapat memperbaiki mood Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya