SOLOPOS.COM - Jagung Manis (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Jagung Manis (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Jagung manis enak diolah jadi puding atau sup. Rasanya yang renyah dan manis disukai banyak orang. Meskipun harganya relatif murah, jagung manis punya beragam nutrisi hebat. Untuk kesehatan kulit, mata, pencernaan dan daya ingat!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain rasanya manis, gurih dan renyah jagung juga gampang diolah jadi beragam sajian. Ini dia beragam khasiat hebat jika Anda rajin konsumsi jagung manis, seperti dimuat situs Bold Sky.

Ekspedisi Mudik 2024

1. Lancarkan Pencernaan
Jagung kaya akan serat yang berhubungan langsung dengan sistem pencernaan. Jagung bisa membantu cegah konstipasi, sekaligus turunkan risiko kanker usus. Jagung manis juga mengandung zat besi, folic acid dan juga vitamin B yang bantu cegah anemia.

2. Sehatkan Kulit
Jagung mengandung antioksidan yang membuat kulit tampak awet muda. Di dalam jagung manis, terdapat juga senyawa bernama cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Cancer Epidemiology Biomakers and Prevention, terdapat hubungan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

3. Kontrol Kolesterol
Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid bisa memberikan manfaat bagi jantung agar tetap sehat, dengan mengontrol kadar kolesterol dan aliran darah dalam tubuh. Pasalnya, kolesterol yang tinggi bisa mengakibatkan fungsi jantung melemah dan juga bisa mengakibatkan penyakit kardiovaskular.

4. Tajamkan Pengelihatan dan Daya Ingat
Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal. Jagung manis juga mengandung antioksidan zeaxanthin, yang membuat warnanya jadi kuning cerah. Zeaxanthin diketahui bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya