SOLOPOS.COM - Pasangan pengantin Kaesang Pangarep-Erina Gudono menyapa warga saat kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkuenegaran Solo, Minggu (11/12/2022) pagi. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) dikabarkan sudah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Minggu (11/12/2022) pagi untuk jagong atau menghadiri acara tasyakuran nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Gerrie Razzaq, saat dihubungi Solopos.com melalui Whatsapp, Minggu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Iya [Pangeran UEA sudah mendarat di Bandara Adi Soemarmo], tadi landing pukul 06.20 WIB, kemudian meninggalkanbandara pukul 06.30 WIB,” tulis Gerrie membalas pesan Whatsapp Solopos.com.

Namun, Gerrie mengaku tidak hafal nama Pangeran UEA dimaksud. Gerrie hanya mengatakan sang pangeran disambut oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sempat muncul pertanyaan pangeran dimaksud apakah benar dari Uni Emirat Arab atau Arab Saudi. Gerrie menegaskan yang datang adalah Pangeran UEA. “Bapak-ibu rekan-rekan media, mhon dikoreksi, yang datang pengaren UEA,” jelasnya.

Baca Juga: Tasyakuran Pernikahan Kaesang di Solo, Pangeran Arab Saudi Ikut Jagong

Di sisi lain, Gibran Rakabuming Raka belum membalas pesan Whatsapp Solopos.com mengenai kedatangan pangeran dari UEA itu hingga Minggu siang.

Sebelumnya, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, mengungkapkan di antara para tamu undangan acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, ada beberapa kategori Very-Very Important Person (VVIP).

Menurutnya, tamu undangan kategori VVIP menjadi tanggung jawab TNI untuk mengamankan selama berada di Indonesia. “Ada dari Pangeran Arab Saudi sudah mendarat. Tapi engga tahu juga undangannya yang jam berapa,” ungkapnya kepada wartawan di Media Center Pernikahan Kaesang dan Erina, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: Tasyakuran Pernikahan, Kaesang-Erina Pakai Busana Jawi Jangkep

Andika tidak tahu jam berapa Pangeran tersebut akan jagong atau menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran. Sebab acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina dibagi dalam beberapa sesi.

“Tamu yang dari luar negeri kalau bukan VVIP sebenarnya bukan tugas kami. Tapi kalau VVIP tugas kami,” terang Andika. Lebih jauh dia mengungkapkan pelaksanaan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina berlangsung aman dan tertib.

Warga dari berbagai kalangan menurutnya senang dengan adanya kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran. Andika mengaku melakukan pengecekan langsung rute kirab sepanjang lebih kurang 1,8 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya