SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kelurahan Jagalan sebagai pemenang juara pertama Lomba Rancangan Tata Ruang Lungkungan Kota Surakarta, menawarkan sebuah konsep lingkungan yang menarik bagi masyarakat. Seorang Fasilitator yang juga warga Jagalan Angga Rustam saat ditemui wartawan di Balai Sujatmoko dalam Pameran Rancangan Tata Ruang Lingkungan Kota Surakarta, Selasa (21/6) mengatakan, pihaknya menawarkan konsep lingkungan sehat, berupa perternakan ayam kampung yang dibuat dengan model koperasi.

Menurut Angga, ide awalnya pertenakan itu adalah, biasanya warga yang berternak ayam kampung hanya dibiarkan saja, sehingga dapat menggangu lingkungan sekitar. Oleh sebab itulah, jika nantinya pertenakan ayam kampung dijadikan satu, maka akan lebih muda melakukan pengawasan dan tidak menggangu lingkungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angga mengungkapkan, untuk mebuat peternakan ayam tersebut membutuhkan lahan, 8×12 meter, yang mampu menampung 500 ekor ayam. Angga menjelaskan, untuk pengelolaan peternakan itu, akan dibuat dengan sistem koperasi, dengan simpanan wajibnya berupa ayam.

Sementara itu, menurut warga Jagalan lainya Dwi Wahyu saat ditemui ditempat yang sama, sebenarnya untuk konsep peternakan ini sudah ada investor yang tertarik. Namun karena belum ada tim yang secara khusus menanganinya, maka belum dapat di realisasikan. [SPFM/Hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya