SOLOPOS.COM - Ketua Terpilih BPC Hipmi Solo, Respati Ardi, dan keluarganya, berjalan-jalan di Solo Safari bersama Rosanto Adi dan keluarganya, Minggu (5/2/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Musyawarah Cabang (Muscab) IX BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Solo telah digelar di Hotel Sunan Solo, Sabtu (4/2/2023). Dalam acara itu terpilih Ketua BPC Hipmi Solo periode 2023-2026 yaitu Respati Ardi.

Dia unggul jauh dari kompetitornya, Astrid Widayani dan Rosanto Adi. Salah seorang Steering Comittee (SC), Muhammad Zain, berharap konsolidasi antarpendukung segera dilakukan. Langkah itu penting untuk menjaga soliditas Hipmi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya selaku SC berharap setelah terpilihnya Ketua Umum yang baru, konsolidasi antar pendukung segera dilaksanakan. Langkah ini harus dilakukan agar Hipmi Solo tetap utuh dan tidak terkotak-kotak,” ungkap dia, Minggu (5/2/2023) siang.

Zain bersyukur penyelenggaraan Muscab IX berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh rasa kekeluargaan. Hal itu tidak lepas dari komitmen dan kerja sama semua pihak yang ingin Muscab IX Hipmi Solo berlangsung lancar.

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Solo itu juga mengapresiasi kedatangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat Muscab. Orang nomor satu di Kota Bengawan datang saat Muscab.

Tidak hanya menyampaikan harapannya terhadap sosok Ketua Hipmi Solo ke depan, Gibran juga menyalurkan hak suaranya. “Selaku SC saya berterima kasih kepada Mas Gibran yang menyempatkan untuk mencoblos,” kata dia.

Zain menjelaskan Gibran meminta Ketua Hipmi Solo turut mendukung 16 program prioritas pembangunan Solo. Program-program tersebut saat ini ada yang sudah selesai dikerjakan, sedang dalam pengerjaan, maupun akan dikerjakan.

Menariknya, pada Minggu pagi Respati Ardi selaku Ketua Terpilih Hipmi Solo berjalan-jalan di Solo Safari bersama keluarganya. Dan ternyata Respati Ardi tidak sendirian. Ada sosok Rosanto Adi dan keluarganya juga jalan-jalan di Solo Safari.

Informasi tersebut disampaikan Senior Hipmi Solo, Wahyu Haryanto, kepada Solopos.com melalui pesan WhatsApp (WA).Walau sempat terlibat kompetisi untuk mengisi posisi orang nomor satu di BPC Hipmi Solo, mereka tampak tetap akrab.

“Kebetulan saya sudah janjian sama Mas Adi untuk jalan-jalan di Solo Safari. Dan saya sebetulnya juga mengajak Mbak Astrid, tapi beliau berhalangan hadir,” aku dia. Respati mengatakan siap bergandengan tangan memajukan Hipmi Solo.

Tak hanya itu, menurut dia Hipmi Solo juga akan memenuhi ajakan Gibran untuk mendukung 16 titik prioritas pembangunan Solo ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya