SOLOPOS.COM - Praktik pemadaman kebakaran. (Dok. Ist)

Fire Fighter digelar di KJ Hotel Yogyakarta.

Harianjogja.com, JOGJA–Hotel bintang empat KJ Hotel Yogyakarta menggelar pelatihan pemadaman kebakaran yang dinamai Fire Fighter, sebagai upaya menjaga keselamatan para tamu dan karyawan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Keselamatan merupakan hal utama dalam sebuah kehidupan. Di manapun kita berada keselamatanlah yang menjadi nomor satu. Tak terkecuali di KJ Hotel Yogyakarta, sebagai salah satu hotel bintang empat di Yogyakarta yang memiliki lokasi strategis di daerah Prawirotaman Yogyakarta. Hotel KJ Yogyakarta juga selalu mengutamakan keselamatan bagi seluruh tamu,” kata Sales Marketing Coordinator KJ Hotel Yogyakarta, Kuncara melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (20/3/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Fire Fighter adalah suatu sistem proteksi gedung terhadap bahaya kebakaran yang metode proteksinya menggunakan berbagai macam media.  KJ hotel juga menerapkan pelatihan Fire Fighter untuk melindungi para tamu. Pelatihan Fire Fighter di KJ hotel dilakukan secara berkala dan selalu diikuti oleh seluruh staf.

Pelatihan Fire Fighter diberikan oleh PT Wahana Tunggal Proteksi Kebakaran Yogyakarta. Perusahaan ini bergerak di bidang proteksi kebakaran. Pelatihan yang diberikan oleh PT Wahana Tunggal ini dilakukan pada Sabtu (10/3/2018) lalu. Pelatihan antara lain meliputi beberapa materi mengenai pengenalan macam-macam alat kebakaran beserta cara-cara penggunaannya, cara penempatan dan pemeliharaan alat-alat pemadam kebakaran, tindakan yang dilakukan ketika terjadi kebakaran, jenis-jenis alarm kebakaran serta tip-tips menangani kebocoran gas di dalam rumah.

Setelah materi-materi yang telah diberikan, kemudian para staf Hotel KJ melakukan beberapa praktek ringan untuk mencegah dan menanggulangi apabila terjadi kebakaran di Hotel KJ. Praktek-praktek ringan tersebut meliputi, cara memadamkan api dengan menggunakan kain basah atau fire blanket dan cara memadamkan api dengan menggunakan alat-alat pemadam kebakaran api ringan [APAR].

“Pelatihan yang dilakukan mengenai Fire Fighter ini dilakukan oleh para staf Hotel KJ demi keselamatan para tamu sehingga para staf hotel dapat mencegah dan menanggulangi apabila terjadi kebakaran di Hotel KJ Yogyakarta,” kata dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya