Jaga Kesehatan, Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta Gelar Fun Bike

Fun bike selain untuk menjaga kesehatan pegawai Kantor Imigrasi Surakarta juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

BC - Solopos.com
Kamis, 27 Januari 2022 - 18:27 WIB

SOLOPOS.COM - Peserta fun bike Kantor Imigrasi Surakarta berfoto bersama di depan bangunan De Tjolomadoe.

Solopos.com, KARANGANYAR – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan fun bike diikuti 30 orang pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/1/2022), selain untuk menjaga kesehatan pegawai juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

Kegiatan fun bike ini mengambil rute sejauh 5 km dimulai dari Kantor Imigrasi Surakarta menuju De Tjolomadoe. Agar peserta fun bike tetap aman dan nyaman, rute melalui perkampungan di wilayah Kecamatan Colomadu dan Kartasura.

Fun bike dimulai pukul 06.30 WIB dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi, Winarko. Dimulai dari Kantor Imigrasi, mereka bersepeda berbelok ke arah selatan melalui wilayah Gonilan, Kartasura.

Baca juga: Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Yasonna Apresiasi Inovasi Keimigrasian

Kemudian diteruskan ke arah barat menuju Desa Gajahan dan Desa Paulan, Colomadu sebelum mengakhiri rute di De Tjolomadoe. Tak lupa para peserta fun bike berfoto bersama di depan bangunan De Tjolomadoe.

Fun Bike digelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti dengan tetap memakai masker saat bersepeda. Selain Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Kegiatan fun bike ini juga dilaksanakan oleh UPT Keimigrasian di penjuru Indonesia.

Selain fun bike, rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 diisi dengan sejumlah kegiatan sosial oleh Kantor Imigrasi Surakarta, dan mengikuti upacara secara virtual.

Baca juga: Ribuan Tenaga Honorer di Karangamyar Terancam Nganggur

Kegiatan sosial oleh Kantor Imigrasi Surakarta menjelang Hari Bhakti Imigrasi diawali dengan penodoran darah. Bekerja sama dengan PMI Kota Solo, kegiatan donor darah dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Surakarta, pada Rabu (19/1/2022) mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan mendukung ketersediaan cadangan darah di Solo. Pendonoran darah juga dilaksanakan oleh UPT Keimigrasian di seluruh Indonesia.

Kemudian melanjutkan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan bakti sosial. Bertempat di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (20/1/2022).

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif