SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Pemerintah Kecamatan Baki, Sukoharjo menggalakkan kegiatan kerjabakti bersih desa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Baki, Djoko Indratno mengaku telah mengirim surat edaran terkait hal itu.

“Kami sudah mengirimkan surat edaran kepada kepala desa (kades) supaya mengadakan gerakan bersih desa. Dan saya juga berharap, masing-masing kepala desa mengingatkan perusahaan dan kantor swasta di daerah masing-masing. Saya melihat ada beberapa perusahaan yang tidak tidak memperhatikan lingkungan dan membiarkan lingkungan sekitarnya kotor,” ungkap Djoko, Selasa (5/2/2013).

Mengenai teknis pelaksanaan gerakan kebersihan diserahkan kepada masing-masing desa. Selain masalah kebersihan lingkungan, pihaknya juga mengimbau kepada kades untuk tanggap terhadap berbagai penyakit yang bersifat wabah seperti DBD.

Apabila ada salah satu warga yang terserang harus segera dilaporkan kepada instansi terkait seperti Puskesmas. Djoko mengungkapkan pada pekan pertama Maret 2013, pihaknya akan meminta laporan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya