SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pusat Kulakan HP dan Komputer Jaecindo Indah gelar pengundian hadiah bagi para pelanggannya, Sabtu (29/12/2012). Penjualan telepon seluler sepanjang tahun ini mengalami peningkatan hingga 10%.
Direktur Jaecindo Indah Jacky Latuperissa mengatakan pengundian kesebelas ini merupakan salah satu wujud apresiasi pusat kulakan HP ini kepada konsumennya. Sebanyak tiga cabang Jaecindo Indah yaitu Magelang, Jogja dan Wonosobo melakukan pengundian sejak Maret lalu.
“Pengundian ini setiap enam bulan sekali dilakukan, tapi untuk kali ini rentan waktunya cukup panjang,” ujar Jacky kepada Harian Jogja di Jaecindo Jalan Adisucipto.

Melalui pengundian yang rutin digelar, Jacky mengaku pertumbuhan penjualan ponsel dan gadget pada tahun ini meningkat setidaknya mencapai 10%. Dibandingkan tahun lalu, penjualan handphone tahun ini terbilang cukup menggairahkan. Setidaknya terdapat 25.000 kupon yang diundi pada akhir tahun ini. Sejumlah hadiah yang diundi antara lain satu buah sepeda motor sebagai hadiah utama, handphone Blackberry, dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jacky menambahkan persaingan bisnis handphone dan gadget di Jogja sudah semakin panas. Bisnis inipun makin menjamur sehingga perlu strategi khusus untuk menarik lebih banyak pelanggan lagi.

“Persaingan semakin ketat, karena di Jogja ini sudah tumbuh banyak bisnis ponsel di mana-mana. Dengan undian dan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan, kami optimis dapat menarik lebih banyak pelanggan,” tandasnya.

Penjualan handphone saat ini, ungkap Jacky, masih didominasi oleh produk China. Meski smartphone seperti Blackberry dan android masih cukup populer, namun, dari sisi penjualan, ponsel China masih di peringkat atas.

“Prosentasenya 50 persen itu ponsel China, lalu 30 persen Blackberry lalu sisanya android. Dan dalam sehari untuk penjualan di Jaecindo Jogja saja ada 100 unit ponsel yang terjual,” jelas Jacky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya