SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani berselebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan FIFA Matchday pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). Indonesia kembali akan berhadapan dengan Burundi di tempat yang sama, Selasa (28/3/2023) malam ini. (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SOLO – Jadwal pertandingan FIFA Matchday kedua antara Timnas Indonesia vs Timnas Burundi malam ini. Indonesia akan menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Pertandingan internasional antara Indonesia vs Burundi tersebut akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Indonesia siap menghadapi Burundi pada FIFA Matchday kedua tersebut dengan modal positif yaitu kemenangan 3-1 pada pertandingan pertama.

Dalam pertandingan yang juga di gelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, yaitu pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB, tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Yance Sayuri pada menit keenam, Dendy Sulistyawan menit ke-14 dan Rizky Ridho pada menit ke-44.

Sementara itu, gol balasan Burundi dicetak Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Menjelang pertandingan FIFA Matchday kedua antara Indonesia vs Burundi, bek tim nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat, meminta timnya harus lebih waspada.

“Kami memainkan permainan yang baik pada leg pertama, di mana kami fokus pada pertahanan yang baik. Namun Burundi juga menampilkan sejumlah serangan yang baik di sisi pertahanan kami. Jadi kami harus lebih waspada lagi. Selain itu Elkan (Baggott) dan (Rizky) Ridho juga melakukan banyak cover untuk saya,” kata Jordi saat ditemui setelah sesi latihan di Jakarta International Stadium, Senin (27/3/2023).

Trio Jordi-Elkan-Ridho dimainkan sejak menit pertama pada pertandingan melawan Burundi, dan pelatih Shin Tae Yong tidak mengganti ketiga pemain tersebut sampai laga usai. Jordi sendiri menilai kerja samanya dengan Elkan dan Rizky sudah cukup baik, dan akan berusaha menjaga performa itu jika dipercaya tampil kembali pada pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan kemarin adalah pertama kalinya kami bermain bersama, tapi saya rasa kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik,” tutur mantan pemain Swansea City itu.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Burundi

Indonesia (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan

Burundi (4-4-2)
Onesime Rukundo; Karim Nizigiyimana, Omar Moussa, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans; Christophe Nduwarugira, Abedi Bigirimana, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire; Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya