SOLOPOS.COM - Layanan Samsat Keliling di CFD dekat Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (4/6/2023). (Instagram @samsatwng)

Solopos.com, WONOGIRI — Layanan Samsat Keliling Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Wonogiri terus bergulir secara bergiliran di 11 kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan setiap hari dalam sepekan.

Tujuan layanan tersebut untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap keliling di Kota Sukses buka setiap hari mulai.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Senin-Kamis buka pukul 08.00 WIB-12.00 WIB, Jumat dan Sabtu buka pukul 08.00 WIB-11.00 WIB, serta Minggu pukul 06.30 WIB-08.30 WIB. Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com dari UPPD Wonogiri, Samsat Keliling pada hari biasa atau weekdays melayani di 11 wilayah kecamatan sesuai jadwal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan pada Minggu buka di Car Free Day (CFD) area Alun-Alun Giri Kridha Bakti Wonogiri. Berikut jadwal lengkap Samsat Keliling Wonogiri untuk Senin (5-6/2023)-Minggu (11/6/2023):

  • Senin: Pracimantoro dan Jatiroto
  • Selasa: Tirtomoyo dan Sidoharjo
  • Rabu: Manyaran dan Puhpelem
  • Kamis: Jatipurno dan Batuwarno
  • Jumat: Jatisrono dan Ngadirojo
  • Sabtu: Girimarto
  • Minggu: Car free day Alun-Alun Wonogiri

Pemilik kendaraan bermotor yang sudah habis masa berlaku STNK-nya diimbau segera membayar pajak. Apalagi masih ada waktu bebas sanksi denda administrasi yang merupakan program dari Bapenda Jateng sampai 21 Juni 2023 mendatang.

Kesempatan tersebut tentu sayang untuk dilewatkan terutama bagi yang sudah terlambat membayar pajak kendaraan bermotor karena akan bebas dari sanksi denda. Informasi mengenai kebijakan bebas denda ini seperti diumumkan di akun Instagram @bapenda_jateng.

Dokumen Administrasi

Selain bebas denda keterlambatan pajak, ada pula program bebas BBNKB II dan bebas pajak progresif. Di sisi lain, Samsat Keliling sesuai jadwal di Wonogiri melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau memperpanjang masa berlaku surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Dokumen yang perlu dibawa dalam pengurusan pajak kendaraan meliputi STNK, e-KTP, dan fotokopi e-KTP. Selain Samsat Keliling, warga Wonogiri yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor juga bisa datang langsung ke Kantor Samsat UPPD Wonogiri di Jl RM Said, Kaliancar, Selogiri, Wonogiri.

Tak hanya itu, masyarakat bisa juga membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Pembantu Baturetno di jalan Wonogiri-Pacitan, Talun, Talunombo, Baturetno, Wonogiri untuk wilayah selatan.

Sedangkan wilayah timur bisa ke Samsat Pembantu Purwantoro di Jl Ponorogo, Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri. Di wilayah barat, ada Samsat Paten Eromoko di Jl Giriwoyo-Giritontro-Woryantoro No 184, Eromoko Kulon, Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

Menurut informasi di akun Instagram @samsatwng, mulai Senin (6/3/2023), Samsat Paten Eromoko menambah layanan untuk hari Sabtu. Sesuai jadwal, Samsat Paten Eromoko buka setiap Senin-Kamis pukul 08.00WIB-13.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 08.00 WIB-11.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya