SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bali United vs PSM Makassar. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Jadwal pertandingan babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024 untuk mengisi jatah slot klub Indonesia.

Indonesia memiliki satu slot untuk klub yang akan bersaing di Liga Champions Asia musim 2023/2024. Sesuai ketentuan, jatah satu slot itu diperebutkan dua klub juara kompetisi terakhir (2022/2023) dan juara musim sebelumnya (2021/2022) melalui laga playoff.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, PSM Makassar sebagai juara Liga 1 musim terakhir akan berhadapan dengan Bali United sebagai juara musim sebelumnya.

Pertandingan playoff digelar dalam dua leg. Tim yang unggul dalam dua leg pertandingan ini akan berlaga di Liga Champions Asia 2023/2024. Sedangkan, tim yang kalah bakal mendapatkan tiket ke babak penyisihan grup AFC Cup atau Piala AFC.

Ekspedisi Mudik 2024

Lantas kapan dan di mana pertandingan digelar? Berikut ulasannya.

Pada leg pertama, Bali United akan menjadi tuan rumah. Pertandingan digelar di Stadion Kapten Dipta, Bali, Selasa (6/6/2023) besok.

Rencananya, pertandingan Bali United vs PSM Makassar disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.

Pada leg kedua, berganti PSM Makassar yang menjadi tuan rumah. Pertandingan digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023) mendatang.

Terkait pertandingan playoff ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerbitkan surat resmi kepada kedua klub yang pada pokoknya melarang suporter tim tamu menghadiri pertandingan. Kebijakan yang juga mengikat untuk kompetisi Liga 1 musim depan itu berlaku selama masa transisi transformasi sepak bola nasional.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menghormati keputusan itu. Namun, pelatih asal Brasil itu sebenarnya tidak mempermasalahkan kehadiran suporter tamu pada pertandingan babak playoff melawan PSM Makassar mendatang. Menurut dia, suporter Bali United selalu menyambut hangat pendukung tim tamu.

“Seharusnya bisa melihat dari suporter tim mana. Saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari klub lain. Tidak ada masalah ketika suporter lawan datang di Bali buat nikmati pertandingan,” ucapnya.

Demikian jadwal pertandingan playoff Liga Champions 2023/2024 untuk mengisi jatah slot klub Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya